Rabu, 12 Maret 2014

Murid TK Islam Al Azhar 17 Bintaro Praktek Menanam Sayur Horta

Hari Kamis, 13 April 2014, ada yang spesial di TK Islam Al Azhar 17 Bintaro. Ya. Setelah kurang lebih 2 minggu Murid Kelompok A TK Islam Al Azhar 17 yang berusia sekitar 4- 5 tahun,  belajar tentang tema tanaman dimulai dari mengenal berbagai jenis tanaman, manfaat tanaman, cara menanam dan merawatnya, kegiatan Puncak Tema diakhiri dengan praktek langsung menanam dengan ‘Horta”.
Pengurus Jamiyyah (POMG) yang dikoordinir oleh Ibu Dina Febriana sebagai ketua Jamiyyah menggandeng Majalah Parent untuk membantu memfasilitasi kegiatan menanam tersebut.
Dalam sambutannya, Kepala TK Islam Al Azhar 17, Ibu Lista Fitri, S.Pdi, menyampaikan bahwa kegiatan praktek langsung menanam bagi anak sangat penting, karena selain memberi pengalaman yang menyenangkan, juga dapat menginspirasi anak-anak untuk lebih menyukai makan aneka sayur. Ya. Mereka tentunya merasa bangga menikmati sayur yang ditanam dengan tangannya sendiri.
Wah tak terkiraka antusias dan asyiknya anak-anak mengikuti kegiatan tersebut dimulai dengan menonton dan mendengarkan presentasi yang disampaikan oleh kakak Guntur C. Indrajaya, wakil dari majalah Parents Indonesia, dilanjutkan dengan pembagian Kit for Kids berupa kaleng berisi media tanam dan bibit sayuran yang memungkinkan anak menanam dan memelihara sendiri sayuran sehat mereka yang bebas dari pestisida. Setiap anak mendapat 1 kaleng dengan jenis tanaman sayur yang berbeda seperti bayam merah, pok coy, dsb. Anak-anak setiap hari merawat, memperhatikan perkembangannya dan tidak lupa selalu menyiram tanaman sayurnya. Kurang lebih 2-3  hari, terlihat tanaman sayur mulai tumbuh. Anak-anak senang sekali. Setiap hari anak-anak dengan bahagia dan takjub melihat tanaman sayur mereka tumbuh semakin tinggi. Ingin rasanya segera memanen tanaman sayur tersebut. Namun tampaknya mereka harus sedikit bersabar karena dalam waktu 1 bulan, InsyaAllah tanaman tersebut sudah bisa dipanen.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar